Kamis, 23 Mei 2019

Kisahku Nge-blog Bersama


KISAHKU NGE-BLOG BERSAMA




            Alhamdulillah…, Tidak terasa kegiatan ON PIT 6 TP2G yang diadakan PGRI Kabupaten Lumajang sudah sampai di tahap akhir. Tinggal kegiatan IN 2 yang dilaksanakan hari Sabtu tangal 25 Mei 2019 bertempat di SMK PGRI Lumajang. Selama kegiatan ON ada rasa suka dan duka. Suka karena setiap tahapan ON mendapat materi baru dan produknya. Pesertanyapun antusias sekali dalam mengikuti pembelajaran online dan mengerjakan tugas-tugasnya, bahkan pemateri sangat peduli pada peserta sampai tengah malam. Dukanya, saya yang selama ini hanya mengenal/ menguasai sebagaian kecil MS Word dan Excel saja dibuat kebingungan dengan materi yang baru saya kenal saat ON.
Beruntung setiap ON ada video tutorialnya sehingga saya bisa mempelajarinya/ melihatnya berulang-ulang. Meskipun demikian tetap saja saya masih mengalami beberapa kesulitan karena kurang paham dan tidak terbiasa menulis panjang lebar.
Bahkan pernah sampai mendekati deadline pengumpulan tugas, saya masih belum bisa membuat header dengan sempurna (yang dilengkapi logo PGRI dan judul pelatihan) karena yang muncul hanya foto saja. Akhirnya meskipun belum sempurna tugas tersebut tetap saya laporkan. Baru keesokan harinya pembuatan header tersebut saya perbaiki dengan bantuan teman yang lebih paham tentang aplikasi photoshop di sela-sela waktu mengawasi ujian PAT yang kosong di sekolah. Meskipun tugas-tugas yang saya selesaikan hasilnya tidak memuaskan diri sendiri bahkan pemateri tetapi saya tetap bangga dengan hasil karya sendiri.
Pesan saya pelatihan seperti ini perlu dikembangkan terus dan untuk pelaksanaan kegiatan ON sebaiknya tidak di hari-hari efektif sekolah sehingga peserta dapat lebih fokus. untuk mengerjakan tugas-tugasnya karena dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran.
Semoga hasil PIT 6 ini bisa saya terapkan dalam pembelajaran berikutnya. Terima kasih PGRI, TP2G dan para pemateri PIT 6, semoga Allah membalas semua amal kebaikan yang telah diberikan.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar